Rabu, 07 November 2012

Fasilitas


FASILITAS 
SMP SANTA MARIA SURABAYA

            Sebagai sebuah sekolah di perkotaan, SMP Santa Maria Surabaya memiliki berbagai fasilitas yang digunakan untuk menunjang pelajaran para siswanya. Saat ini, komplek SMP menempati gedung yang sama dengan SMA Santa Maria Surabaya. Wilayah SMP meliputi seluruh lantai 1 kecuali beberapa daerah yang adalah milik SMA, serta beberapa laboratorium di lantai 2. Selain itu, ada juga aula di lantai 4 yang boleh dipinjam oleh baik SMP maupun SMA.
            SMP Santa Maria Surabaya memiliki total 15 kelas, berurutan dari kelas 7A di bagian paling selatan, terus ke utara dan bercabang hingga kelas 9E di bagian timur sendiri. Setiap kelas dilengkapi dengan meja dan kursi sesuai jumlah siswa, atau bahkan lebih. Sebuah meja guru terletak di pojok kanan depan kelas, dan juga ada sebuah lemari kecil untuk menyimpan data kelas di sampingnya. Papan tulis berupa whiteboard beserta perlengkapannya seperti spidol dan penghapus papan tulis telah disediakan dan dapat ditukarkan bila habis. Setiap kelas selain dilengkapi AC (air conditioner) juga telah dilengkapi dengan layar proyektor dan LCD proyektor masing-masing. Sebuah bendera Merah Putih Indonesia pun senantiasa berkibar di ujung ruangan.
            SMP Santa Maria Surabaya pun memilih guru-guru yang berkualitas untuk mengajar peserta didiknya. Sebuah ruang guru yang nyaman telah disediakan bagi para guru, terkecuali tiga wakasek yang memiliki ruangan masing-masing serta tiga guru BK yang memiliki sebuah ruangan tersendiri. Kepala sekolah pun memiliki ruangan tersendiri di bagian tenggara. Ada juga ruang tata usaha di samping ruang guru.
            Untuk menunjang pembelajaran siswa, ada cukup banyak ruangan yang khusus digunakan dalam mata pelajaran tertentu. Pelajaran Karawitan, Tari, Biologi, Fisika, Bahasa Inggris, Seni Musik, Komputer (T.I.K.), Tata boga-busana, serta Elektro adalah beberapa pelajaran yang memiliki ruangan tersendiri, lengkap dengan segala kebutuhan yang diperlukan siswa dalam pelajaran tersebut. Untuk pelajaran olahraga dan senam pagi yang diadakan setiap Sabtu, lapangan tersedia di bagian samping belakang sekolah. Selain itu, untuk membina murid yang bermasalah, telah dibangun ruang BP baru. Perpustakaan serta kantin juga telah disediakan, lengkap dengan buku-buku terbaik dan makanan-makanan sehat. Siswa pun bisa menggunakan fasilitas fotokopi dan printer di perpustakaan. Selain itu, ada juga fasilitas WiFi yang bisa digunakan siswa.
            Tersedia juga berbagai macam ekstrakurikuler yang dapat dimanfaatkan untuk menyalurkan hobi siswa serta telah diberi fasilitas yang cukup lengkap, seperti DuLink (Duta Lingkungan), MIPA, Band, Tennis meja, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar